Tips Agar Helm Kesayangan Anda Tidak Hilang

Baru-baru ini saya telah kehilangan helm fullface kesayangan saya. Sedih memang, tapi apalah daya. Kejahatan sangat susah diminimalisir, jadi kewaspadaanlah yang harus ditingkatkan. Kejadiannya biasa, helm hanya saya kaitkan di handle jok belakang motor, dan raib begitu saja ketika ditinggal nonton konser. Salah saya sih, karena gak dibawa tuh helm. Eh, gak bisa,,, tetap salah malingnya. Kan dia yang mencuri. Dan ini adalah pengalaman pertama saya kehilangan helm. Pertama kali punya helm agak mahalan dikit soalnya.hehehe

Dan setelah browsing sana-sini, ternyata ada cara ngunci helm. Simple banget, dan tidak kepikiran. Menyedihkan. Ini dia...


Yang paling aman sih emang dititipin ke penitipan helm. Walaupun bayar, yah daripada hilang? Atau kalo gak ada penitipan ditenteng kemana-mana.
Tapi jadi kerjaan bangetlah nenteng helm fullface kemana-mana. Berat-beratin aja. Jadi alternatif lain dikunci kayak gambar di atas. Lebh bagus lagi kalo kuncinya ada alarm. Jadi pas digoyang2 bunyi deh alarmnya.

Kalo udah gitu, jangan lupa juga untuk keamanan motor kita. Beli deh gembok alarm juga. Ada tuh gembok mahal dari amerika harga 500rb. Lumayan, gak akan bisa dibobol maling meski pake cairan setan atau gergaji senso sekalipun. Yah, mudah2an kita terhindar dari target maling ya. Aamiin.

Dan mudah-mudahan Indonesia semakin sejahtera jadi gak ada lagi maling-maling berkeliaran walaupun ada kesempatan. :)

Waspadalah waspadalah.!!

1 komentar:

  1. lebih baik dititipin aja :D bayar sih, tapi mending daripada ilang, hehe

    BalasHapus

Silakan dikomentari ya. Klik subscribe by email untuk notifikasi balasan. Terimakasih.